Investasi untuk Pemula dengan Modal Minim - LOWONGAN KERJA KALIMANTAN TIMUR TERBARU

Jumat, 02 Februari 2018

Investasi untuk Pemula dengan Modal Minim

Investasi merupakan cara lain kita mendapat penghasilan selain dari pekerjaan utama kita, menjadi pegawai misalnya. Namun sayangnya, baru sedikit orang yang tertarik melakukan investasi. Alasannya pun bermacam-macam, mulai dari takut berisiko besar, rugi, dan terpenting jatuh miskin. Apakah benar semua investasi tidak menguntungkan karena risikonya terlalu tinggi?
Mungkin Anda belum mengenal apa itu investasi. Secara harafiah, investasi merupakan kegiatan penanaman modal dengan harapan untuk mendapat keuntungan di masa mendatang. Sehingga, investasi yang erat kaitannya dengan keuangan dan ekonomi ini memang bertujuan untuk menguntungkan pemainnya, bukan sebaliknya. Nah, jadi investasi seperti apa yang tidak menguntungkan itu?
Jika Anda termasuk pemula dalam bidang investasi, sebaiknya Anda perbanyak informasi mengenai investasi yang bagus dan benar aman agar terhindar dari kerugian. Berikut adalah dua contoh investasi untuk pemula dengan modal minim.

-          Investasi pada barang koleksi
Jika Anda merupakan kolektor barang antik atau tidak sengaja memiliki barang-barang antik akibat warisan dari orang tua, mungkin dapat Anda jadikan peluang bisnis yang cukup menjanjikan. Terlebih jika barang tersebut memiliki nilai jual yang tinggi, seperti uang kuno, perangko, atau patung. Nilai jual ini biasanya dilihat dari historis barang tersebut, jika semakin tua umurnya maka akan semakin baik nilainya. Atau, mungkin Anda merasa barang koleksi tersebut begitu berharga dan tidak ingin dijual, tetapi Anda mengetahui toko yang menjual barang-barang antik dengan harga murah dan tetap berniat berinvestasi dengan barang koleksi, tidak masalah! Selagi Anda memiliki strategi yang baik dan tidak takut gagal, Anda harus mencobanya!    
-          Investasi pada bisnis modal kecil
Jenis investasi yang satu ini mungkin yang paling banyak dilakukan ketimbang jenis investasi lainnya yang (katanya) berisiko tinggi. Anda dapat mengatur pengeluaran atau seberapa banyak investasi yang akan Anda berikan pada bisnis modal kecil ini. Bisa dikatakan ini adalah jenis investasi yang menguntungkandengan modal kecil. Beberapa contoh model bisnis jenis ini adalah seperti online shop, bisnis kuliner rumahan, atau menjual jasa berdasarkan kelebihan yang Anda miliki.